Ciptakan Kebersamaan Babinsa Membangun Gapura Desa

    Ciptakan Kebersamaan Babinsa Membangun Gapura Desa

    Majene – Babinsa Koramil 03/Sendana Kodim 1401/Majene Serda Asrul membantu warga membangun gapura di Tammeroddo Utara, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene. Senin (18/9/2023).

    Babinsa bersama warga bergotong royong dalam pengecoran gapura yang nantinya akan menjadi batas antara Desa Tammeroddo Utara dan Desa Tallam Balao. Tanpa rasa sungkan Babinsa ikut mengangkat ember berisi pasir dan dituangkan ke dalam molen untuk proses pengadukan bahan cor.

    "Salah satu tugas Babinsa turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun gapura. Bukan hanya itu saja, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk kemajuan wilayah binaannya, "ujar Babinsa.

    Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai pembatas atau tanda masuk ke Desa dan petunjuk baik terhadap warga sekitarnya maupun terhadap masyarakat lain yang hendak menuju ke wilayah tersebut.

    Sementara itu, Danramil 03/Sendana Kapten Inf Wardi mengatakan, bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat. Dalam bentuk implementasinya kita harus memiliki kepedulian untuk membantu warga, baik saat senang maupun duka. Seperti halnya pembangunan Gapura ini, terlihat kedekatan Babinsa bersama warga. Selain itu, sudah menjadi tugas Babinsa untuk berperan aktif membantu kegiatan di wilayah binaannya.

    " Sebagai Babinsa, harus siap turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengetahui sekecil apapun kesulitan yang dialami warga binaan. Dan dengan adanya gotong royong antara warga dan Babinsa, pembangunan gapura tanda masuk ke Desa akan cepat selesai karena melihat semangat warga yang luar biasa, " tambah Danramil.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Kasrem 142/Tatag Bacakan Amanat Pangdam...

    Artikel Berikutnya

    Wakili Dandim, Dan Unit Pasangkayu Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air

    Ikuti Kami